KABAR BIRUEN– Anak-anak TPA Ampon Chiek, Masjid Besar Peusangan, Kabupaten Biruen, terdengar begitu ramai. Dengan seragam putih berbalut kopiah hitam bagi laki-laki dan kerudung putih dikenakan perempuan, wajah riang bocah membuat suasana semakin semarak.

Sore itu, Kamis, 21 November 2019, mereka kedatangan tim One Care dan pengkisah Abah Ahmad, menggelar Kisah Islami Anak Shalih-Shalihah di depan anak-anak TPA Ampon Chiek, Masjid Besar Peusangan, Kabupaten Biruen.

Anak-anak begitu senang karena mereka akan mendapatkan edukasi berbeda dari hari-hari biasanya, yaitu kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW yang dibawakan oleh Abah Ahmad.

Gelak tawa tak terelakan, ketika Abah Ahmad memperagakan ekspresi dan gerakan lucu. Ditambah lagi, Abah Ahmad sangat lihai memainkan boneka tangan dengan mengonta-ganti suaranya, membuat anak-anak antusias menyimak alur cerita.

Kepala Cabang One Care Aceh, Marwan menuturkan, kegiatan bertajuk Kisah Islami Anak Shalih-Shalihah ini bertujuan untuk membentuk karakter anak-anak agar berbuat baik terhadap sesama manusia dan berbakti kepada orangtua.

“Kisah ini berisikan penekanan kepada anak-anak untuk selalu berbakti kepada orang tuanya. Juga membentuk karakter anak-anak agar peduli kepada saudara-saudara seiman yang perlu untuk dibantu seperti di Gaza saat ini,” ujar Marwan.

Sebelum kegiatan berkahir, Abah Ahmad mengajak anak-anak untuk bermuhasabah tentang jasa orangtua dan perjuangan warga Palestina.

Mereka pun tak kuasa menahan sedih saat mengetahui kehidupan mereka jauh lebih baik dari saudara-saudaranya di Gaza, Palestina. Mereka pun kemudian berdonasi untuk membantu warga Gaza.

Muhammad Rizal selaku Direktur TPA Ampon Chiek juga sangat merespon positif dengan kegiatan ini.

“Insya Allah kedepannya masyarakat akan lebih meningkat lagi kepeduliannya,” ungkapnya. (REL)

BAGIKAN