KABAR BIREUEN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen menggelar Malam Pagelaran Pentas Seni menampilkan berbagai seni kesenian tradisional Aceh di halaman Meuligoe Bireuen, Sabtu (6/4/2019) malam.

Kegiatan ini menampilan Grup Seudati Syeh Dan Geunta, Grup Rapai Grimpheng, Sanggar Merah Delima dan Hikayat bersama Muliya Bidjeh Mata.

Malam Pagelaran Pentas Seni ini juga dirangkai dengan penyerahan hadiah bagi para juara lomba kreasi yang diselenggarakan KIP Bireuen, yaitu Lomba Baca Puisi, Lomba Rapai dan Lomba Video pendek.

Pada kesempatan itu Ketua KIP Kabupaten Bireuen, Agusni SP.,M.Si dalam inti sambutannya mengatakan, pagelaran ini diadakan dalam rangka mensukseskan Pemilu serentak 17 April mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari sosialisasi imbau dan mengajak pemilih untuk datang ke TPS pada 17 April 2019.

Dijelaskan, berbagai kegiatan sosialisasi telah dilakukan KIP Bireuen, diantaranya sosialisasi ke sekolah, kampus, dayah, juga berbasis perempuan dan disabilitas dan top show di radio.

Agusni menambahkan, KIP Bireuen telah menerima kelengkapan Logistik Pemilu hampir 90 persen dan tinggal menerima beberapa logistik yang belum cukup.

“Untuk kondisi 1.342 TPS dalam 17 Kecamatan sudah diisi oleh para petugas KPPS,” ujar Agusni. (Herman Suesilo)

BAGIKAN