Mursalin, SE

KABAR BIREUEN – Ketua Karang Taruna Angkasa Muda Gampong Lhok Awe-Awe, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Mursalin, SE, diundang oleh Kementerian Sosial RI untuk mengikuti kegiatan Pemantapan Kewirausahaan Karang Taruna tingkat Nasional.

Mursalin ketika dihubungi media, Minggu (3/10/2021), saat kembali dari mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, menyampaikan, kegiatan pemantapan kewirausahaan ini dilaksanakan di Posko Karang Taruna Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, akhir September 2021 lalu.

Disebutkan Mursalin, setiap provinsi hanya diwakili dua Karang Taruna. Dari Aceh diwakiki dua Karang Taruna yaitu Karang Taruna Angkasa Muda Gampong Lhok Awe-Awe dan Karang Taruna Rincong Pusaka Aceh Utara.

“Kepercayaan yang diberikan untuk Karang Taruna Angkasa Muda, merupakan penghargaan atas keaktifan Karang Taruna tersebut selama ini,” ungkap Mursalin.

Menurut dia, Karang Taruna Angkasa Muda Lhok Awe-Awe terbentuk tahun 2018. Susunan pengurus terdiri Ketua Mursalin dan Sekretaris Muhammad Syukur.  Setiap kegiatan  didukung penuh oleh keuchik setempat, H. Maimun AR.

“Selama ini sudah banyak kegiatan yang kami laksanakan. Seperti pesantren kilat di bulan Ramadhan, pengajian rutin pemuda dan pemudi, berbagai kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI, pelatihan satgas anti narkoba, pelatihan hidroponik, budi daya berbagai macam tanaman, pelatihan pembuatan pupuk kompos,” jelas Mursalin.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Drh. Murdani, membenarkan, Karang Taruna Angkasa Muda Lhok Awe-Awe telah dipercayakan mewakili Aceh mengikuti program Pemantapan Kewirausahaan tingkat Nasional beberapa hari lalu.

Keikutsertaan Karang Taruna Angkasa Muda tersebut, katanya, merupakan hasil penilaian pihaknya selama ini. Karang Taruna Angkasa Muda dinilai aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan kewirausahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI, Dinsos Aceh dan Karang Taruna Aceh, atas perhatian dan kepercayaannya kepada salah sata Karang Taruna yang ada di kabupaten Bireuen untuk mengikuti program tersebut,” ucap pria yang akrab disapa Dani Geulanggang ini.

Dia mengharapkan, ke depan banyak Karang Taruna lain dari Bireuen yang diundang pada kegiatan atau event tingkat nasional. (Rel)