KABAR BIREUEN – Menjelang hari jadi ke-20 Partai Demokrat pada 9 September 2021 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bireuen menggelar sejumlah kegiatan sosial.

Di antaranya, donor darah, vaksinasi, pembagian 1.000 paket sembako dan penyerahan bantuan bibit beserta peralatan pertanian untuk kelompok Tani Wanita (KWT) binaan DPC Partai Demokrat Bireuen.

Rangkaian aksi sosial bulan bakti dan peringatan dua dekade Partai Demokrat ini, mengusung tema “Demokrat Berkoalasi Dengan Rakyat”.

Di Bireuen kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di beberapa tempat, Jumat (3/9/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua DPC Partai Demokrat Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, melalui Sekum Zulfikar Apayub, kepada Kabar Bireuen  mengatakan, ada beberapa kegiatan sosial dilaksanakan dalam rangka peringatan dua dekade Partai Demokrat dan bulan bakti tahun ini.

Antara lain, kegiatan sosial dalam bentuk pembagian 1.000 paket sembako yang dibagikan untuk petugas kebersihan dan beberapa warga yang berhak menerimanya. Mereka tersebar di beberapa desa di 17 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Kemudian, kegiatan donor darah dilaksanakan di Alun-Alun Kota Juang yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen dan  Unit Transfungsi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Selanjutnya, sebagai salah satu upaya Partai Demokrat untuk memberikan perlindungan bagi warga dari potensi penularan COVID-19, kita selenggarakan kegiatan vaksinasi di Desa Kuta Baro, Kecamatan Kuala,” sebut Zulfikar.

Di hari yang sama, kata dia, juga diserahkan bantuan berupa bibit dan peralatan pertanian KWT binaan DPC Partai Demokrat Bireuen.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung rangkaian kegiatan sosial ini,” ujar Zulfikar Apayub yang juga anggota DPRK Bireuen dari Partai Demokrat ini. (Herman Suesilo)