KABAR BIREUEN – Jalan pedalaman Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, mulai perbatasan Blang Mane – Simpang Tiga Meureubo dan dari Desa Panton Mesjid – Sukarame, sudah dikerjakan pihak rekanan sejak dua Minggu yang lalu.

Perbaikan jalan yang sudah puluhan tahun rusak parah ini disambut baik warga setempat. Sebab, selama ini puluhan lubang jalan dan becek saat musim hujan, akan menjadi kenangan bagi mereka.

Faisal Alehba, seorang warga Desa Sukarame kepada Kabar Bireuen, Minggu (5/8/2018), mengatakan, warga setempat sangat senang dengan telah dimulainya pengerjaan perbaikan jalan tersebut.

“Apa yang sudah lama kami impikan, akhirnya terwujud sudah, karena akses jalan dapat mempermudah segala urusan masyarakat kami,” ujar Faisal.

Faisal berharap kepada rekanan, agar mengedepankan kualitas dalam pengerjaan jalan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp8.885.717.000 itu.

“Tolong kepada kontraktor, agar jalan dibangun sesuai standar. Mulai dari penimbunan hingga tahap pengaspalan. Beek cilet – cilet,” pintanya.

Pantauan Kabar Bireuen di lokasi, saat ini pembangunan jalan tersebut dari perbatasan Blang Mane – Simpang Tiga Meureubo), sudah selesai tahap pengerasan dengan base course. Sedangkan jalan dari Panton Mesjid menuju Sukarame, baru tahap penimbunan dasar dengan batu campur tanah atau sering disebut urugan pilihan (Urpil). (Faisal Ali)

BAGIKAN