KABAR BIREUEN-Gampong Blang Panjoe dan Gampong Seuneubok Aceh keluar sebagai juara pertama lomba Mars PKK dan lomba Asmaul Husna se Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen Tahun 2019.

Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah masing-masing lomba, dilaksanakan di Balai Desa kecamatan setempat, Jumat. (8/11/2019) sore.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Peusangan Ida Arini S. Ked mengatakan, lomba ini digelar selama dua hari, (26-27/10/2019) lalu, di Balai Desa, diikuti 32 tim dari berbagai gampong di Kecamatan Peusangan.

Perlombaan bertujuan untuk membangkitkan motivasi masyarakat khususnya anggota PKK gampong untuk lebih giat dan meningkatkan aktivitas PKK di gampong masing-masing.

“Pemenang diberikan hadiah berupa bingkisan dan uang pembinaan, ” ujar Ida Arini.

Sementara itu, Pembina TP-PKK Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Erry Seprinaldi, SSTP,. S.Sos,.M.Si, mengatakan, Kegiatan-kegiatan perlombaan ini, menjadi salah satu pemicu semangat agar kegiatan sekretariat PKK gampong dan 4 Pokja yang ada di gampong bisa terlaksana dengan baik.

Bagi tim pemenang dimasing-masing mata lomba, terus berkreasi dan berinovasi, sementara yang belum berhasil jangan menyerah dan putus asa masih ada kesempatan untuk menjadi yang terbaik pada perlombaan mendatang.

“Yang penting semangat PKK harus ada di seluruh gampong dengan 10 program pokok PKK,” kata Erry Seprinaldi.

Berikut data pemenang lomba yang diperoleh dari panitia, Lomba Mars PKK Juara 1, 2 dan 3 adalah, Tim dari Gampong Blang Panjoe. Gampong Seuneubok Aceh dan Gampong Pante Gajah.

Juara Harapan 1,2 dan 3 yaitu, Tim Gampong Matang Cot Pase. Meunasah Timu dan Cot Rabo Baroh.

Selanjutnya, Juara 1,2 dan 3 Lomba Asmaul Husna yakni Tim dari Gampong Seuneubok Aceh. Gampong Krueng Baro Babah Krueng dan Gampong Pante Gajah.

Sementara Juara harapan 1,2 dan 3, terdiri dari Tim Gampong Cot Rabo Tunong. Pante Pisang dan Meunasah Dayah. (Herman Suesilo)

BAGIKAN