KABAR BIREUEN – Mesjid Besar Al-Ikhlas Kecamatan Kutablang, Kabupaten Bireuen direncanakan akan dilakukan renovasi total, karena struktur bangunan sekarang sudah dimakan usia.

Hal itu dikemukakan tokoh masyarakat Kutablang yang diwakili Shaifuddin atau Keuchik Pon, Sabtu (9/11/2019) pada acara kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Besar Al-Ikhlas Kutablang.

Untuk segera terwujud niat renovasi total mesjid yang dibangun tahun 1978 itu, Keuchik Pon meminta kesediaan H. Mukhlis, AMd atau Mukhlis Takabeya membantu teknis perencanaan dari awal.

Bukan tidak beralasan tokoh Kutablang ini meminta kesediaan Mukhlis Takabeya mewujudkan harapan masyarakat Kecamatan Kutablang dalam renovasi masjid besar itu.

“H. Mukhlis sukses merancang pembangunan Masjid Besar Peusangan yang mengadopsi model mesjid di Timur Tengah. Kami juga sangat mengharapkan bantuan H. Mukhlis merancang model masjid Kutablang, walaupun tidak semegah yang di Peusangan Raya (Masjid Besar Peusangan),” ujar Shaifuddin yang turut diiyakan Camat Kutablang, Mukhsin dan sejumlah masyarakat.

H. Mukhlis, AMd pada kesempatan tersebut menyatakan kesediaannya untuk membantu secara tekhnis jika diminta oleh masyarakat dalam rencana mulia ini.

“Iya, saya akan membantu semampunya. Apalagi ini tujuan mulia membangun rumah Allah yang menjadi kewajiban semua kita untuk membantu,” pungkas pengusaha sukses ini yang juga Ketua Harian DPD II Partai Golkar Bireuen. (Rizanur)

BAGIKAN