KABAR BIREUEN – SMP IT Muhammadiyah Bireuen menggelar Edu Fest-1 atau Edukasi Festival. Kegiatan tersebut berlangsung sejak Senin sampai dengan Jumat (22-26/3/2021) di Halaman SMP IT, Jalan Putroe Bungsu, Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Kepala SMP IT Muhammadiyah Bireuen, Ustadz Hanief kepada Kabar Bireuen, Sabtu (27/3/2021) mengatakan, edu fest adalah program tahunan di sekolah yang dipimpinnya.

Katanya, ada tujuh kegiatan yang diperlombakan dalam festival tersebut, yaitu, Drawing, Kuis Siapa Berani, Menulis Cerita Fabel, Rubik, Scrabble, Pertandingan Kasti, dan Market Day.

“Perlombaan ini diikuti siswa antar kelas tingkat SMP dan SD,” jelas Ustadz Hanief.

Ketua Panitia Edu Fest-1, Venny Mellyani Zayyan, SPd menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan setelah siswa mengikuti ujian tengah semester.

“Kami sangat mengapreasi siswa siswi yang ikut event ini dengan kompak dan sportif. Mereka saling menghargai satu sama lainnya,” katanya.

Kemudian Venny Mellyani Zayyan menambah, rangkaian event tersebut berakhir dengan pembagian hadiah kepada juara pada Jumat (26/3/2021)

Berikut nama pemenang event edu fest-1. Perlombaan Scrabble dimenangkan oleh Khalil Nizami, Maulizar Rizki dan Annisa Nabila.

Kemudian lomba Rubik tingkat SMP, pemenangnya M. Fathurrahman, Ariq Syabil Azka Hutasoik, dan Maulizar Rizki. Sedangkan tingkat SD, Cut Zayana, Dzaky Zayyan, T M Faisal Ramadhan.

Selanjutnya Kuis Siapa Berani, juara 1 diraih Kelas VIII, juara 2 kelas VII.1 dan juara 3 kelas VII.2.

Lomba menulis cerita Fabel, juara 1 dimenangkan oleh Nisya, juara 2 Zahwa Aqilla Riva, juara 3 diraih Fitri dan juara favorit Khalilizia

Terakhir lomba menggambar Sketsa, juara 1 Mohammed Hafifi, juara 2 Annisa Nabila dan juara 3 Rania. Sementara juara favorit diraih Muhammad Naim.

Bersamaan dengan pembukaan edu fest-1 pada Senin (22/3/2021) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen, dr Athaillah Latief SpOG melantik Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)

“Saya sangat berharap dengan terpilihnya IPM di sekolah ini agar segala aktifitas intra sekolah bisa beriringan dan dengan ini juga bisa mengajarkan apa artinya kekompokan, kebersamaan serta jiwa kepemimpinan pada siswa disini,” pungkas Dian Islami, penanggung jawab Edu Fest-1.(Rizanur)