KABAR BIREUEN-Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Kabupaten Bireuen diwarnai dengan ziarah ke makam pahlawan Panglima Divisi X Komendemen Sumatera Langkat dan Tanah Karo Kolonel (Purn) Husein Jusuf dan makam isterinya Letda (Purn) Ummi Salmah.

Upacara tersebut berlangsung di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Minggu (10/11/2019) pagi.

Dalam upacara ziarah nasional itu Danyonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti, Letkol Inf Robbi Firdaus, bertindak sebagai Inspektur Upacara sementara itu, Kapten Inf Jailani (Danramil Kecamatan Pandrah) sebagai Komandan Upacara.

Upacara tersebut dihadiri antara lain, Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos, Ketua DPRK Bireuen, Unsur Forkopimda, Unsur DPC LVRI BIreuen, personil TNI/Polri. Kepala Dinas, Badan, Bagian, Kantor, Pengurus Persit, TP-PKK Bireuen, serta sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan dirangkai dengan peletakan karangan bunga oleh Letkol Inf Robbi Firdaus, dan penaburan bunga oleh Bupati Bireuen H Saifannur S. Sos beserta unsur Forkopimda di makam Husien Jusuf dan makam isterinya Ummi Salmah.

Ditempat terpisah Bupati Bireuen melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Farid Maulana, SE, MSM kepada Kabar Bireuen mengajak semuanya menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan ini, untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kita yang telah gugur.

“Para pahlawan yang telah memberikan segalanya bagi kemerdekaan Indonesia, termasuk harta dan nyawanya,” kata Farid Maulana. (Ikhwati).

BAGIKAN