KABAR BIREUEN-Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Rawa Jaya Gampong Seuneubok Rawa Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen subsidi minyak goreng sebanyak 0,5 ton untuk warga setempat.

Direktur BUMG Rawa Jaya, Nurmalis, S.Sos menyampaikan, upaya ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi warga di hari meugang dan menjelang Ramadhan.

Setiap kepala keluarga hanya membayar Rp. 12.500,- per kg minyak goreng pada Jumat, 01 April 2022 di Toko Rawa Jaya Gampong Seuneubok Rawa.

Selain minyak goreng, juga terdapat gula pasir dengan potongan harga yang sama.

“Subsidi minyak goreng dan gula pasir ini hanya untuk warga Seuneubok Rawa, dibuktikan dengan membawa foto copy KK sehingga semua mendapat bagiannya,” ujar Nurmalis.

Bila dihitung secara ekonomi, tentu BUMG Rawa Jaya mengalami kerugian yang besar karena menjual barang dibawah harga dasar.

Namun dalam hal ini, Nurmalis mengatakan malah mendapat keuntungan dan tidak mengalami kerugian.

“Dalam berbisnis pasti ada plus minusnya. Sebelumnya kami sudah untung banyak karena bekerjasama dengan Warung PKK setempat dalam mengelola konsumsi kegiatan musabaqah yang diselenggarakan beberapa hari lalu di Seuneubok Rawa. Keuntungan tersebut kami tambahkan sebagai modal untuk subsidi minyak dan gula kepada masyarakat.” lanjutnya.

Keuchik Gampong Seneubok Rawa, Ruslan, S.Sos memberikan apresiasi kepada pengurus BUMG yang sudah menginisiasikan upaya tersebut demi membantu masyarakat.

“Dari awal diskusi terkait subsidi ini saya sudah sangat setuju dan mendukung penuh yang dilakukan oleh pengurus BUMG. Saya kira ini hal yang sangat bagus dan InsyaAllah berfaedah,” sebut Ruslan.

Karena tujuan lahirnya BUMG di Seuneubok Rawa tidak hanya untuk mendapat keuntungan semata namun harus memikirkan bagaimana memberikan manfaat kepada masyarakat.

Aminah (45), salah satu warga Seuneubok Rawa menyampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara karena dengan adanya subsidi tersebut dia dapat berhemat uang sedikit lagi untuk keperluan lainnya.

“Terimakasih banyak, sudah hemat sedikit karena berbelanja disini dan sisa uang bisa untuk membeli keperluan lain apalagi ini hari meugang,” ucapnya setelah menerima paket subsidi di Toko Rawa Jaya. (Jurnalis warga /Miswari)