KABAR BIREUEN – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra atau Edi Obama, menyerahkan dua unit westafel portabel untuk Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Kabupaten Bireuen, Sabtu (2/10/2021).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kampus Induk UNIKI, kawasan Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen yang diterima oleh Rektor UNIKI, Prof . Dr. H. Apridar, SE., M.Si dan disaksikan oleh Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si.

Saat menyerahkan westafel, Edi Obama menyampaikan program PMI Bireuen kepada Rektor dan Pembina Yayasan Kebangsaan.

“Kami di PMI ada program pembentukan KSR (Korps Sukarela) di perguruan tinggi. Untuk itu, kami mohon dukungan dari Bapak Rektor dan Bapak Pembina Yayasan,” ucap Edi Obama.

Rektor UNIKI, Prof Apridar menyampaikan terima kasih atas perhatian Ketua PMI Bireuen untuk perguruan tinggi di Bireuen di masa pandemi ini.

“Kita masih sangat membutuhkan alat cuci tangan (westafel) untuk ditempatkan di depan ruang belajar,” kata Prof Apridar.

Menyangkut rencana pembetukan KSR PMI di UNIKI, baik rektor maupun pembina yayasan menyambut baik.

“Kami siap mendukung dan memfasilitasi terbentuknya KSR PMI di UNIKI. Harapan kami, kerja sama kita dapat terus berlanjut,” kata Apridar yang diamini Amiruddin Idris. (Rizanur)