Usaha pinang Muda Tgk Malem yang dirintis Bripka Deni Putra mulai ramai peminatnya

KABAR BIREUEN – Usaha berjualan pinang muda Tgk Malem yang ditekuni Bripka Deni Putra SE sejak tiga bulan lalu, kini mulai ramai peminatnya.

Hampir tiap hari, selalu ada saja pelanggan setia yang memesan pinang muda dan menikmati jus pinang muda olahan anggota polisi yang bertugas di Pospol Jeumpa ini.

Usaha yang ditekuninya tersebut, merupakan bisnis sampingan yang tak mengganggu tugas utamanya sebagai polisi.

Pinang muda tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, seperti lambung, kolesterol, meningkatkan stamina pria dan memperkencang payudara serta menjaga area kewanitaan.

‘Insya Allah pinang muda Tgk Malem ini sangat banyak manfaatnya,” ujar Deni.

Usaha yang ditekuninya itu berawal dari sakit lambung yang dideritanya selama ini. Setiap minggu dia harus ke dokter berobat, bahkan sampai sering diopname akibat sakit lambung itu.

Sampai kemudian dia bertemu dengan seorang teungku yang berjualan buah pinang muda di salah satu kios yang menyebutkan, pinang muda bagus untuk mengobati lambung.

“Kemudian saya memposting ke media sosial dan direspon oleh salah satu pengusaha nasi goreng di Jakarta yang tertarik dengan bisnis pinang muda tersebut. Lalu, dia mengajak saya untuk berbisnis pinang muda itu,” ungkap Deni.

Mulai dari situ, Deni berpikiran untuk mempelajari pinang ini agar menjadi besar dan diminati banyak orang. Pinang muda Tgk Malem ini dijual Rp 50 ribu per kilogramnya. Menurut dia, pinang muda mengandung khasiat yang sangat luar biasa, terutama untuk lambung jika di konsumsi begitu saja.

“Kemudian, saya mengembangkanya dengan cara membuat juice gunanya untuk menambah vitalitas pria. Buah pinang ini juga baik dikonsumsi untuk wanita dengan cara pinang direbus dan dicampur beberapa ramuan lainnya untuk memperlancar haid, keputihan dan menjaga area kewanitaan,” sebutnya.

Jus pinang muda hasil racikannya tersebut saat ini tersedia di salah satu cafe di Bireuen.

Dikatakannya, semula pinang muda itu dia cari sendiri. Kini, sudah ada pekerja yang mencari pinang muda tersebut.

“Bagi yang ingin memesannya (order) bisa inbox FB Deni Putra atau lewat WhatsApp (WA) di nomor 081 262 011 116,” katanya berpromosi.

Pinang muda itu saat ini sedang diuji di Institut Pertanian Bogor (IPB) oleh temannya.

“Insya Allah untungnya nanti jika usaha ini besar, saya akan membuat gallery pinang di Bireuen. Mudah-mudahan cita-cita tersebut tercapai,” pungkasnya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN