KABAR BIREUEN-Babinsa Koramil Peusangan kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong di Desa Paya Aboe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Minggu 20 Oktober 2019.

Gotong royong tersebut dalam Rangka melaksanakan program yang dicanangkan oleh Bupati Bireuen sebelum turun ke sawah Musim Tanam (MT) Rendengan.

Warga Paya Aboe berkerja sama dengan Babinsa Koramil Peusangan melaksanakan gotong royong umum dengan sasaran pembersihan isaluran irigasi tersier jalan usaha tani dan jalan antar desa .

Keuchik Paya Aboe, Fajri sebelum pelaksanaan gotong royong mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Peusangan yang ikut serta membantu melancarkan gotong royong umum di Desa Paya Aboe.

“Di beberapa desa lain sudah banyak yang meninggalkan gorong royong, sedangkan di Paya Aboe tradisi gotong royong umum mulai dihidupkan kembali,” katanya.

Sedangkan Babinsa Peusangan yang dipimpin Serka Muslim mengucapkan terimakasih kasih kepada Keuchik Paya Aboe dan seluruh masyarakat yang masih mau melaksanakan tradisi gotong royong yang sudah mulai pudar di desa- desa.

Warga Desa Paya Aboe sangat mengharapkan perbaikan pengaspalan jalan utama ujung pintu irigasi Desa Paya Aboe menuju Desa Seunebok Rawa.

Jalan sepanjang lebih kurang 2 kilometer itu saat jaman komplik Aceh sudah pernah di aspal goreng yang sakarang sudah hancur. (Ihkwati)

BAGIKAN