KABAR BIREUEN-Babinsa 06 Peusangan, Serka Muzakir, Kopda Fadli dan Kopda Julian S melaksanakan kegiatan Pengamanan vaksinasi Covid-19 kepada
Lembaga Maitri Karuna Jaya, di Matangglumpangdua, Peusangan, Sabtu (3/4/2021).

Acara Vaksinasi di Lembaga Maitri Karuna Jaya Matangglumpangdua itu dibuka Kepala Puskesmas Peusangan, Ns.M.Nazar ,S.kep .SKM.

Kepala Puskesmas Peusangan, Ns.M.Nazar ,S.kep. SKM menyebutkan, jumlah sasaran 81 orang, yang diskrining 81 orang, jumlah yang divaksin 81 orang.
Persentase 100 persen.

Jumlah petugas, Kapus 1orang, medis 2 orang, Vaksintor 3 orang, Picare 3 orang,
pendaftaran 2 orang, sopir 1orang.

Kegiatannya terbentuk dua tim, terdiri dari 4 meja, yaitu meja pendaftaran, meja skrining, meja pelayanan vaksinasi dan meja pengawasan.

“Hambatan dalam pelaksanaan vaksin ini, karena  peserta bukan dari satu kabupaten sehingga ada beberapa orang yang ditunggu agak lama. Ada peserta belum dimasukkan ke pendaftaran sedikit lambat dalam pengantrian,” ungkapnya.

Dikatakannya, peserta sangat tertib dalam antrian, sangat antusias dan keinginan untuk divaksin sangat tinggi.
Peserta menerima semua keputusan dokter dalam skrining.

“Saya atas nama pimpinan Puskesmas mengucap ribuan terima kasih atas partisipasinya,” ucap Kapus Peusangan.

Hadir pada kegiatan tersebut
Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Ketut Panji Budiawan SH.,S.Ag.,MM.

Ketut Panji Budiawan menyambut baik atas dilaksanakannya vaksinasi covid-19 di Lembaga Maitri Karuna Jaya Matangglumpangdua sebagai tindak lanjut dari amanat Dirjen Bimas Buddha agar umat Buddha di daerah berperan dan berkontribusi dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya vaksinasi Covid-19.

“Pada kesempatan yang baik ini pula kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan  Bireuen, Puskesmas Peusangan, khususnya Kepala Puskesmas beserta teamnya, yang telah berkenan melaksanakn vaksinasi Covid-19 di Lembaga Maitri Karuna Jaya,” kata Ketut Panji Budiawan.

Dia berharap semoga kebaikan yang telah dilakukan diberkahi kesehatan untuk  ksemua serta pandemi Covid-19 segera berlalu.

Sementara itu, Ketua Lembaga Maitri Karuna Jaya, Elvi Suifong sangat terimah kasih pada Pembimas Buddha Aceh telah mendukung vaksin untuk umat Buddha se Aceh.

Terima kasih juga kepada Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Irwan A Gani, Kepala Puskesmas setempat, tim medis di Matangglumpangdua.

“Terima kasih hari ini telah menvaksin  umat Buddha. Semoga tidak ada kendala dan efek apapun setekah menjalani vaksinasi dan lancar semuanya. Kami senang sudah divaksin. Terima kasih atas dukungan semuanya. Salam sehat selalu,” sebutnya.

Turut hadir menyaksikan
Danramil Peusangan, Kapten inf Agus Suprayetno, Ibu Danramil 06 Peusangan,
Ny Wati Agus Suprayetno, Kapolsek Peusangan, perawat Puskesmas Peusangan.(Ihkwati)