KABAR BIREUEN-Sebanyak 17 dosen Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen dinyatakan lulus sebagai dosen pendamping kampus mengajar.

Informasi itu diperoleh media dari Wakil Rektor Bidang Akademik Umuslim, Dr.Halus Satriawan,MSi melalui Kabag Humas dan Kerjasama Umuslum Zulkifli, M.Kom

Menurut Zulkifli, hal itu berkaitan pengumuman yang dikeluarkan secara nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI tentang program kampus mengajar untuk mendukung program merdeka belajar kampus merdeka

Menurutnya, dosen yang lulus ini akan menjadi pendamping untuk membimbing mahasiswa peserta kampus mengajar yang untuk mengabdi disejumlah sekolah yang berlokasi di seluruh Provinsi Aceh.

Mahasiswa yang dinyatakan lulus sebagai peserta kampus mengajar
beberapa waktu lalu, berasal dari berbagai kampus di Indonesia, mereka akan mengajar sesuai lokasi sekolah yang telah ditetapkan.

“Jadi dosen Umuslim yang lulus program ini akan terjun langsung kesekolah yang ada mahasiswa peserta program kampus mengajar, tersebar diberbagai kabupaten kota seluruh indonesia, mahasiswanya berasal dari berbagai perguruan tinggi baik PTN maupun PTS,” jelasnya.

Ini suatu pengabdian untuk mensukseskan program merdeka belajar kampus merdeka melalui program kampus mengajar, sehingga dapat membantu sekolah daerah terpencil dan sekolah kekurangan pengajar, mereka akan mengabdi disekolah yang telah ditunjuk selama empat bulan.

Adapun 17 dosen yang lulus adalah Dr. Siraj, S.Pd., M.Pd, Rahmi Hayati,M.Pd, Nurhayati, S.Pd, M.Si, Nanda Safarati, M.Pd, Fatma Zuhra, M. Pd, T. Rafli Abdilla,S.Sn,M.Sn, Said Mirza Pratama, S.Pt, M.Si.

Rahma, M. Pd, Iskandar, M.Pd, Fauzi, S.IP., M.A, Asrul Karim, M.Pd, Muhammad Resthu, S.Pt., M.Si, Muhammad Rizal, S.Pd.I, MA, Jamaluddin, SE.,M.Si Fachrurazi, M. Azka Rizkina, SE, M.Si dan M. Rasyidin, SE, M.Sc. (Ihkwati)