KABAR BIREUEN – Zia Ulhaq, S.Pd dikukuhkan sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Jeunieb masa khidmat 2020 – 2025, setelah terpilih pada Konferensi Cabang (Konfercab) XXII yang dilaksanakan di Kantor UPTD Jeunieb, Sabtu (13/3/2021).

Zia Ulhaq yang menjabat Plt Kepala SDN 2 Pandrah ini, berhak memimpin PGRI Kecamatan Jeunieb, Pandrah dan Plimbang, setelah mendapatkan 44 suara. Sementara sekretaris ditempati Nazaruddin, S.Pd yang 42 suara dan bendahara Rita Rahmi, S.Pd meraih 29 suara.

Plt Ketua PGRI Kabupaten Bireuen, H. Marbawi, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, kekuatan guru berada pada organisasi. Untuk itu, gabungan tiga kecamatan akan menjadi lebih kokoh dalam pergerakan organisasi profesi ini.

“Gabungan tiga kecamatan yaitu Jeunieb, Pandrah dan Plimbang, terlihat lebih mantap dalam menggerakkan organisasi,” cetus Marbawi.

Konfercab gabungan yang sepakat memilih seorang ketua ini dibuka Kepala UPTD Jeunieb, Kamaruddin, S.Pd, MM.

Dalam sambutannya, Kamaruddin mengajak kepengurusan baru agar lebih meningkatkan kesatuan dan persatuan. Dengan demikian, semua kegiatan yang direncanakan akan lebih terarah.

“Saya harapkan, kedepan kesatuan dan persatuan lebih ditingkatkan agar semua program bisa berjalan,” harap Kamaruddin.

Sementara itu, tiga hari yang lalu, Rabu (10/3/2021), Azwani, S.Pd, Kepala UPTD Peusangan dipercayai menduduki kursi Ketua PGRI Kecamatan Peusangan.
Konfercab yang digelar di SDN 3 Percontohan Matangglumpangdua ini, juga memilih Iskandar, S.Pd dari SDN 26 Peusangan dan Nurjannah, S.Ag utusan MIN 35 Bireuen sebagai bendahara.

Turut hadir pada konferensi tersebut, Kapolsek Jeunieb, Danramil 03 Jeunieb serta sejumlah pengurus PGRI Kabupaten dan para guru tiga kecamatan sebagai peserta. (Faisal Ali)