KABAR BIREUEN- Prajurit Raider Khusus 113/JS, bekerja sama dengan Komunitas Vespa Bireuen, Koramil dan Polsek Juli melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Mereka  memberikan bantuan berupa sembako yang dilaksanakan di wilayah Pembinaan Teritorial Satuan Non Kewilayahan (Satnonkowil) di Kabupaten Bireuen, Rabu (6/5/2020).

Danyonif RK 113/JS , Letkol Inf Robbi Firdaus menjelaskan, pemberian Sembako ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menghadapi Pandemi Wabah Corona Virus (COVID 19).

“Kita berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut berupa paket Sembako (sembilan bahan pokok) dan santunan dapat membantu meringankan beban dari masyarakat tersebut,” sebutnya.

Adapun bantuan yang diberikan dengan sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Blang Keutumba, Desa Meunasah Jok, Desa Urok Anoe, Desa Keude Tring, Desa Pase, Desa Alue Uno dimana beberapa Desa tersebut Desa Binaan Teritorial Satnonkowil Yonif RK 113/JS.

Selain Kegiatan tersebut Yonif RK 113/JS juga memberikan bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Bireuen di Jalan Geulanggang Teungoh Kecamata  Kota Juang Kabupaten Bireuen.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Danyon menyebutkan, kegiatan positif tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat dengan niat tulus dari Aparat TNI, Polri dan Komunitas Vespa Bireun dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dihadapkan dengan adanya Wabah Covid-19.(Amanda Jufrian/Jurnalis Warga)

BAGIKAN