KABAR BIREUEN-Senyum dan tawa gembira terlihat di wajah sejumlah warga Desa Bireuen Meunasah Tgk Digadong saat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 600 ribu per orang.

BLT-DD Tahap Ii tersebut disalurkan aparat Desa Bireuen Meunasah Tgk Digadong di meunasah desa setempat, Rabu (9/6/2020).

Keuchik Bireuen Meunasah Tgk Digadong Irwan Nabawi Hasan SE menyebutkan, BLT-DD yang disalurkan tersebut sebesar Rp 600 per orang .

“Ini tahap kedua yang kita bagikan, tahap pertama sudah kita salurkan. Tinggal satu tahadap lagi kita salurkan,” sebutnya.

Dikatakan Irwan Nabawi, jumlah warga yang menerima BLT DD sebanyak 108 orang, dengan total anggaran desa sebanyak Rp 194 juta.

Dia berharap kepada warganya yang menerima dana itu selama masa pandemi ini bisa dimamfaatkan sebaik-baiknya. Dan jangan diperuganakan pada hal-hal yang tidak perlu.

“Ada baiknya dana itu dibeli bahan pokok dikerenakan kondisi kita masih terjadi virus corona,” harapnya.

Irwan Nabawi berharap semoga kondisi Indonesia, Aceh dan desanya cepat terbebaskan dari virus itu.

Salah seorang warga Desa Bireuen Meunasah Tgk Digadong usai menerima dana itu mengaku sangat senang. Uang tersebut akan dibelikan beras untuk kebutuhan sehari-hari. (REL)

BAGIKAN