Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bireuen Husaini,SH, MM

KABAR BIREUEN-Seorang warga Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, berinisial M (35) dievakuasi ke pusat karantina Covid-19 di UPTB Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Rabu (27/5/2020) malam.

Informasi yang diperoleh Kabar Bireuen, sebelumnya PSC 119 Pusdalops Covid-19 mendapat laporan pada Rabu, 27 Mei 2020  sekira pukul 16.30 WIB, ada pria mempunyai riwayat perjalanan dari Malaysia kembali ke kampungnya di Peusangan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM yang dikonfirmsi Kabar Bireuen, Kamis siang (28/5/2020) membenarkan ada pria asal satu desa di Kecamatan Peusangan yang telah dievakuasi ke  UPTB Cot Batee Geulungku untuk menjalani karantina.

“Sudah dievakusi ke Cot Batee Geulungku tadi malam, terkait hasil swabnya belum diketahui positif atau tidak, tapi sudah diambil sampel lendir tenggorakan untuk dilakukan pemeriksaan swab,” ungkap pria yang akrab disapa Abi Ni itu.

Abi Ni mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19, dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak atau social distancing dan physical distancing.

“Khusus kepada warga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri serta wilayah pandemi Covid-19 agar melaporkan diri kepada keuchik atau melakukan isolasi mandiri,” harap Abi Ni.

Dikatakannnya, meski traveller atau warga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri tersebut tampak sehat dan tak ada gejala apapun (OTG), namun mereka tetap harus melaporkan diri kepada keuchik dan perangkat gampong lainnya, dan harus menjalani karantina dan isolasi.(Ihkwati/*)

BAGIKAN