Ustaz Jafaruddin

KABAR BIREUEN – Musyawarah Daerah (Musyda) V Pemuda Muhammadiyah Bireuen sukses digelar di Aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen, Jumat (31/12/2021).

Pada Musyda V tersebut, mayoritas suara formatur untuk Ustaz Jafaruddin sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bireuen.

“Ustaz Jafaruddin mengantongi 27 suara dari 28 pemilih,” ungkap Machfud Azhari, warga Muhammadiyah asal Gandapura.

Informasi diperoleh Kabar Bireuen dari kalangan Pemuda Muhammadiyah Bireuen, menyebutkan, Ustaz Jafaruddin dinilai loyal dan mampu mengembangkan organisasi kepemudaan di bawah organisasi Islam tertua di Indonesia tersebut.

“Beliau (Ustaz Jafaruddin) pribadi yang santun dan mengayomi. Belum lagi nantinya PDPM Bireuen akan diisi oleh Angkatan Muda Muhammadiyah hebat, sehingga akan mulus memimpin dan berkontribusi bagi ummat,” sebut Razmi Wahyudi, warga Muhammadiyah Samalanga kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

Ustaz Jafaruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemilik hak suara dalam Musyda V yang telah mempercayai dirinya menakhodai Pemuda Muhammadiyah Bireuen untuk periode mendatang.

“Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan amanah ini. Semoga ke depan PDPM Bireuen semakin maju dan berkembang,” ujar Jafaruddin yang juga Kepala SMPIT dan pengelola Panti Asuhan Muhammadiyah Gandapura, Kabupaten Bireuen. (Rizanur)