KABAR BIREUEN– Dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam rangka menyahuti pelaksanaan merdeka belajar kampus merdeka, para dosen Universitas Almuslim dengan memanfaatkan program elearning kampus melaksanakan pelatihan tentang pengembangan Blended Learning.

Pelatihan berlangsung di kampus Ampoen Syiek Peusangan Universitas Almuslim berlangsung mulai 25 Februari -2 Maret 2021.

Tutor Pelatihan M.Rezeki Muamar, M.Ed mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama empat hari dikhususkan dosen Universitas Almuslim.

Tujuan kegiatan disamping untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam melaksanakan blended learning menggunakan elearning Umuslim.

Model Blended Learning adalah pada dasarnya merupakan gabungan keunggulan pembelajaran yang dilakukan secara tatap-muka dan secara virtual (online).

Jadi model pembelajaran Blenden Learning ini juga merupakan satu kebutuhan dalam kondisi pandemi ini.

Karena tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam merencanakan pembelajaran online sesuai dengan era revolusi industri 4.0 dan society 5.0.

Peserta berasal dari dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Diploma III Kebidanan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). (Ihkwati)