KABAR BIREUEN-Peserta ujian masuk Universitas dilakukan secara online dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid.-19.

Pelaksanaan Tes ujian masuk tahap kedua dilakukan di Laboratorium Komputer dan Multimedia Universitas Almuslim, Sabtu (25/7/2020).

Rektor Universitas Almuslim Dr. H. Hambali, SE., M.Pd.,melalui Kabag Humas Umuslim Zulkifli, M.Kom mengatakan, semua kegiatan penerimaan dan penyeleksian mahasiswa baru tahun ini dilakukan dengan Sistem Online, dari pendaftaran, penyeleksian dan registrasi ulang, dan sampai saat ini terus berjalan dengan baik.

Zulkifli, menjelaskan, sebelum masuk peserta ujian di tes suhu tubuh, kemudian harus memakai masker, masuk dengan menjaga jarak tidak berdesakan.

“Begitu juga ujian dalam ruangan tempat duduk diatur jarak per satu meter kiri kanan dan muka belakang,” sebut Zulkifli.

Ketua Seleksi SPMB Umuslim, Dr.Silvi Listia Dewi, MPd, ujian Tes Potensi Akademik secara Online di Laboratorium Kampus Universitas Almuslim dan juga bisa diikuti di rumah atau dimana saja.

“Tes Wawancara untuk peserta yang memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip), dan Tes Kesehatan bagi peserta yang memilih Program Studi Kebidanan,” tambah Dr. Sri Wahyuni., S.E. M.Si, Wakil Ketua SPMB Umuslim.

Wawancara Tahap pertama dilakukan secara luring tetapi tetap mengunakan Protokol.kesehatan pencegahan covid-19.

“Namun untuk tahap kedua wawancara kali ini kita gunakan Google Form untuk memudahkan mahasiswa yang tidak dapat ke kampus, sedangkan Tes Kesehatan tetap dilakukan untuk peserta Prodi Kebidanan,” kata Sri Wahyuni.

Sementara itu, Ketua SPMB Umuslim, Dr. Ir. Sitti Zubaidah., S.Pt., S.Ag., MM., IPM menyebutkan, setelah ujian tahap kedua ini, Umuslim masih membuka tahap ketiga sampai bulan Agustus 2020. (Ihkwati)

BAGIKAN