KABAR BIREUEN– Direktur Eddie Foundation DR.Teuku Eddy Faisal Rusydi dan Juru Bicara Akmal Rusli berkunjung dan mengantar bantuan untuk nenek Nazariah, yang tinggal sebatang kara di Desa Matang Sagoe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Jumat  (28/5/ 2020).

Direktur Eddie Foundation dan Jubir Akmal Rusli mengantarkan langsung bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok untuk nenek Nazariah.

Nenek Nazariah tinggal sendirian di rumah yang tidak layak huni, dimana jika hujan tiba air bercucuran ke dalam rumah. Kondisi dinding rumah pun sudah reyot.

Juru Bicara Eddie Foundation Akmal Rusli melihat langsung kondisi rumah tidak layak huni tersebut di Desa Matang Sagoe yang berjarak 30 meter dari Jalan Banda Aceh-Medan.

Akmal Rusli kepada wartawan menyampaikan  keprihatinannya yang sangat mendalam dan mengajak para dermawan agar samasama membantu dan meringankan nenek sebatang kara supaya bisa tinggal di rumah yang layak huni.

Sementara itu, Direktur Eddie Foundation DR.Teuku Eddy Faisal Rusydi mengatakan kedatangan mereka murni atas misi kemanusiaan untuk membantu nenek sebatang kara.

“Secara nurani kemanusiaan kondisi ini tidak mungkin beliau alami. Rumah reyot, dinding pelepah rumbia yang telah rapuh dimakan usia, atap daun rumbia bolong, dan tempat buang air yang sangat tidak layak,” ungkap Eddie. (REL)

BAGIKAN