KABAR BIREUEN-Tim debat mahasiswa Universitas Almuslim Peusangan lolos untuk mengikuti Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tingkat Nasional Tahun 2020.

Kabag Humas Universitas Almuslim (umuslim) Zulkifli, M.Kom, Sabtu (29/8/2020) menyebutkan, Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) adalah lomba debat tingkat nasional yang menggunakan Bahasa Indonesia untuk menetapkan pola pembinaan mahasiswa serta memberi wadah berkembangan potensi mahasiswa

“Kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bertujuan untuk mendorong terbangunnya pemikiran kritis dan inovatif mahasiswa serta membangun softskill mahasiswa dengan baik,” jelas Zulkifli.

Menurut pendamping tim debat Ratna Walis,Spd, tampilnya tim umuslim ke tingkat nasional setelah lolos seleksi portfolio dan video berbagai prestasi yang dinilai secara online oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2020.

Tim debat mahasiswa Universitas Almuslim beranggotakan Muhammad Achdan Taris (Prodi Hubungan Internasional) sebagai pendebat satu, Raihan Hayati dari Prodi Pgsd pendebat dua, dan Ahsani Taqwin Prodi Hubungan Internasional pendebat tiga.

Hasil pengumuman tahap pertama dari sejumlah perguruan tinggi yang ikut, dari Aceh hanya dua perguruan tinggi yang lolos, yaitu Umuslim Peusangan dan Unimal Aceh Utara.

Kedua tim universitas ini berhak mewakili regional Aceh untuk bertanding ditingkat nasional pada bulan September 2020 yang tetap dilakukan melalui virtual.

“Kita doakan semoga mereka bisa sukses di tingkat nasional,” harap Zulkifli. (Ihkwati)

BAGIKAN