KABAR BIREUEN – Tgk Husaini Abakar (50) dipercayakan sebagai imum mukim Suka Makmur, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen setelah sukses menang pada pemilihan yang berlangsung di Kantor keuchik gampong Leubu Cot, Rabu ( 20/5/2020) pukul 14.00 WIB.

Kemenangan Tgk.Husaini calon nomor urut 2 ini diperoleh setelah berhasil meraih 19 suara , sedangkan Tgk.Muhammad Abdullah (Incumbent ) nomor urut 1 berada di tempat kedua dengan mendapat 16 suara.

Sabri M.Thaib, sekretaris panitia kepada media menjelaskan ,pemilihan imum mukim yang terakhir di kemukiman Suka Makmur ini diikuti oleh 40 pemilih berjalan lancar, aman dan tertib.

“Sebanyak 39 orang hadir memberikan hak pilihnya, 1 orang absen hadir karena sakit dan hasil penghitungan sebanyak 35 suara dinyatakan sah serta 4 suara rusak,” jelas Sabri.

Lebih lanjut Sabri menjelaskan, pada hari yang sama pukul 09.00 WIB pemilihan juga dilaksanakan di Gampong Lapehan Mesjid, Kemukiman Suka Maju.

Dengan demikian Tgk.M.Isa ( Incumbent ) nomor urut 2 berhak melanjutkan kepemimpinannya dengan mengantongi 24 suara, sementara Tgk.Karimuddin yang menjadi rivalnya memperoleh 20 suara.

Camat Makmur , Azmi S.Ag dalam sambutannya mengatakan, setiap proses suksesi pasti ada riak – riak kecil, untuk itu dia berharap semua itu kita tinggalkan apalagi hal ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan siapa saja yang terpilih adalah kehendak Allah SWT.

“Pada bulan puasa mari sama- sama kita beritikat baik, siapa yang terpilih itu kehendak Allah,” ungkap Camat Azmi.

Turut hadir pada pemilihan tersebut,Kapolsek Makmur, Ipda. Azharuddin , Kanit Intel, Aiptu.Rizal ,Danramil, Iptu.Yusri serta warga masyarakat setempat. (Faisal Ali )

BAGIKAN