KABAR BIREUEN Muammar Kadafi, S.Pd.I, terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD) KNPI Bireuen periode 2021–2024, pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke V DPD KNPI Bireuen yang digelar pada, 8 – 9 April 2021 di Aula SMA N 2 Bireuen.

Muammar merupakan mantan Bendahara Umum KNPI Bireuen periode sebelumnya, sekarang tercatat sebagai ketua Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA) dan memiliki 1 pemilik suara di Musda tersebut.

Muammar Kadafi, mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bireuen 2014-2015 terpilih setelah meraih 27 suara pada putaran kedua dan mengalahkan rivalnya, Rahmad, S.Sos., MAP yang hanya meraih 18 suara.

Pada putaran pertama, Muammar Kadafi juga mengungguli rivalnya dengan memperoleh 26 suara. Sementara rivalnya, Rahmad hanya memperoleh 20 suara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan OKP dan PK yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk mengemban amanah ini,” kata Muammar Kadafi, Minggu (11/4/2021).

Dia mengajak para pimpinan OKP dan PK agar sama-sama membawa KNPI Bireuen ke arah yang lebih baik.

“Mari kita bergandengan tangan dan bersatu guna mewujudkan perubahan terhadap organisasi kepemudaan ini, sehingga keberadaan KNPI Bireuen berdampak terhadap pemuda,” ajak Muammar Kadafi.(Ihkwati)