Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Mulyadi SE MM

KABAR BIREUEN-Dinas Sosial Kabupaten Bireuen telah menyurati camat sebagai pemberitahuan untuk melakukan verifikasi dan validasi ulang data calon penerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Para camat di 17 kecamatan tersebut selanjutnya harus meneruskan kepada seluruh keuchik yang berada dibawahnya.

“Pemberitahuan tersebut kepada 17 camat supaya melakukan verifikasi dan validasi ulang data calon penerima bantuan Pemkab agar tidak berbenturan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk pada implikasi hukum di kemudian hari,” sebut Kadis Sosial Kabupaten Bireuen, Mulyadi, SE MM menjawab pertanyaan Kabar Bireuen usai Konferensi Pers di Media Center Meuligoe Bupati setempat, Senin pagi (20/4/2020).

Menurut Mulyadi, hal itu dilakukan karena setelah Tim Dinsos melakukan verifikasi, masih banyak ditemukan data calon penerima bantuan sembako Pemkab Bireuen untuk warga terimbas Covid-19  yang datanya tumpang tindih.

“Dari verifikasi, ditemukan ada masyarakat yang terdata sebagai penerima bPKH, perangkat desa serta golongan keluarga mampu. Karena itu harus diperbaiki dan diverifikasi kembali agar tepat sasaran,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya sudah meminta camat dan keuchik untuk memperbaiki data hingga batas waktu tanggal 20 April 2020 pukul 16.00 WIB.

“Untuk memudahkan perbaikan data calon penerima bantuan, diharapkan kepada keuchik dapat menghubungi dan meminta bantuan TKSK dan pendamping PKH di kecamatan masing-masing,” sebutnya. (H.AR Djuli/*)

BAGIKAN