Plt Bupati Bireuen Muzakkar A Gani terima bantuan Paket Ramadhan yang diserahkan Anwar Idris, Anggota DPR-RI dan Tajuddin Liaison Officer (LO) Mubadala Petroleum

KABAR BIREUEN-Mubadala Petroleum, salah satu perusahaan (migas) di Indonesia yang dimiliki sepenuhnya oleh Pemerintah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, menyerahkan bantuan berupa bahan pangan melalui Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Anwar Idris Anggota DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Tajuddin Liaison Officer (LO) Mubadala Petroleum Indonesia, dan diterima langsung oleh Plt Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, SH M.Si, di Meuligoe Bireuen,  Senin (18/5/2020).

Hadir pada serah terima tersebut Sekretaris Daerah H. Ir Zulkifli SP, Asisten Administrasi Umum Dailami, S. Hut, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bireuen, Husaini SH. MM dan beberapa kepala dinas, badan dan kantor.

Tajuddin selaku Liaison Officer (LO) Mubadala Petroleum Indonesia, kepada wartawan mengatakan, bantuan paket ramadhan yang diberikan melalui Kabupaten Bireuen untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Ada 100 paket yang kita serahkan, berupa beras, minyak goreng, gula, susu kaleng, bubuk kopi, bubuk teh, biscuit dan sirup,” katanya.

Disebutkan, ada lima kabupaten/kota, kita serahkan paket bantuan ini, dengan jumlah yang sama, yaitu Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Kota Lhokseumawe, dan Aceh Utara.

“Selain itu juga ada diberikan melalui Provinsi Aceh dan nantinya disalurkan juga ke daerah-daerah yang membutuhkan,” ujar Tajuddin.

Sementara itu Plt Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, SH.,M.Si, menjelaskan, bantuan tersebut akan dibagikan untuk anak menderita gizi buruk dan lumpuh layu.

“Setelah kita terima data dari Dinas Kesehatan, bantuan tersebut, secepat mungkin kita bagikan menjelang hari raya Idul Fitri,” ungkap Muzakkar.

Muzakkar berharap, bantuan ini sangat bermanfaat bagi si penerima, dan dia mengucapkan terima kasih kepada Mubadala Petroleum Indonesia yang telah menyerahkan bantuan tersebut. (Herman Suesilo/*)

BAGIKAN