KABAR BIREUEN – Diduga telah mencuri di salah satu supermarket Alfamart di Bireuen, pria berinisial Sam (44) diciduk aparat kepolisian setempat, Sabtu (27/4/2019).

Ciri-ciri pelaku dengan mudah dapat dikenali, karena saat beraksi terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di supermarket tersebut.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada wartawan, Sabtu (27/4/2019) mengatakan, pencurian itu terjadi pada Jumat (26/4/2019) sekira pukul 04.00 WIB.

“Awalnya diketahui telah terjadi pencurian, saat salah seorang karyawan supermaket tersebut dan beberapa lainnya masuk kerja sekitar pukul 06.45 WIB,” ungkap Eko Rendi.

Saksi melihat pintu toko dalam keadaan tidak terkunci. Mereka juga melihat ada linggis di atas rak dan handuk di lantai. Sejumlah barang dagangan berupa rokok dan lainnya yang dipajang di sana juga sudah berserakan.

Lalu, para pekerja melihat hasil rekaman CCTV yang dipasang di supermarket tersebut. Dari sanalah diketahui telah terjadi pencurian. Kerugiannya mencapai Rp9,5 juta lebih.

Dari rekaman CCTV diketahui, pelaku menggunakan linggis untuk membuka pintu di lantai dua dan dalam masuk ke dalam toko. Kemudian, salah seorang karyawan supermarket tersebut membuat laporan resmi ke Polres Bireuen.

Menurut Eko Rendi, setelah mendapat laporan resmi, Tim Reskrim Polres Bireuen bergerak mencari siapa pelakunya. Tim bersama sejumlah anggota melakukan pencarian dan pengamatan berdasarkan rekaman CCTV.

Akhirnya, pelaku diketahui berada di salah satu warnet. Setelah memastikannya sesuai ciri-cirinya sesuai dengan yang terekam di CCTV, pelaku langsung ditangkap.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan langsung ditetapkan sebagai tersangka,” sebut Eko Rendi. (Suryadi)

 

BAGIKAN