KABAR BIREUEN-Setelah pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bireuen menarik kembali kontainer dan membersihkan tumpukan sampah di badan jalan Pasar Induk Bireuen perbatasan Desa Pulo Ara dan Juli Meurak, kondisi di jalan tersebut sudah aman dari pembuangan sampah

Pantauan Kabar Bireuen Jum’at (12/6/2020)  dalam menganamankan pembuangan sampah di jalan tersebut, pihak Keuchik Pulo Ara H Ridwan Azizi,SH bersama Kades Juli Masjid dan Kades Geulanggang Gampong telah membuka pos pengawasan.

Pos pengawasan itu setiap hari hingga malam harinya secara bergantian menurunkan dua warganya untuk mengawasi orang-orang agar tidak lagi membuang  sampah di jalan tersebut.

Lokasi jalan Pasar Induk Bireuen sudah dibersihkan oleh Dinas LHK (11/6/2020) dan segenap lapisan masyarakat yang sebelumnya membuang sampah di lokasi itu, mulai 11 Juni 2020 hingga seterusnya dilarang membuang sampah di tempat itu.

Keuchik Pulo Ara dan Kades Juli Cot Mesjid sudah memasang dua spanduk di pos pengawasan, “”Dilarang membuang sampah di sini bagi orang-orang melanggar tertangkap tangan membuang sampah di tempat itu diberi sanksi denda Rp 200 ribu”.(H.AR Djuli)

BAGIKAN