KABAR BIREUEN-Prodi Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Universitas Almuslim (Umuslim) berhasil mendapatkan nilai akreditasi dengan nilai Baik (B), informasi ini berdasarkan keputusan dari BAN- PT dengan nomor SK BAN-PT : 4891/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2020.

Hasil tersebut diperoleh berdasarkan visitasi yang dilakukan tim Asessor BAN-PT terdiri dari Dr.Adhi Dharma Wibawa,ST.,MT dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Dr.Tubagus Maulana Kusuma, S.Kom,.M.Eng.Sc dari Universitas Gunadarma Jakarta.

Mereka melakukan penilaian berbagai hal menyangkut proses pembelajaran yang berlangsung di prodi Informatika selama dua hari, (10-11/8/2020), secara daring (online).

“Proses penilaian akreditasi masa pandemi corona ini dilakukan secara daring, baru pertama dilakukan di Universitas Almuslim,maka sudah selayaknya pada kesempatan ini kami patut bersyukur atas prestasi yang diraih,” ungkap Pelaksana tugas Dekan Fikom umuslim Riyadhul Fajri,S.ST,M.Kom.

Riyadhul Fajri menyampaikan, hasil yang diperoleh ini merupakan usaha dari seluruh civitas akademika Universitas Almuslim, dirinya mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan terimakasih kepada tim borang, dosen, mahasiswa,alumni dan stake holder serta berbagai pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Raihan nilai baik ini, merupakan suatu penantian yang sudah cukup lama bagi prodi informatika umuslim, karena prodi informatika termasuk yang tertua di Umuslim, tetapi baru kali ini meraih nilai baik.

Ini berkat semangat kebersamaan dan pengabdian dari seluruh civitas akademika, ini semoga menjadi penambah semangat bagi kami untuk terus berbuat dan menggabdi dalam mengembangkan pendidikan, khususnya bidang informatika yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang. (REL)

BAGIKAN