Lembaga Samalanga Peduli siapkan masker kain gratis untuk masyarakat

KABAR BIREUEN-Lembaga Samalanga Peduli terus berupaya dalam mengantisipasi, mencegah, serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen. Salah satunya penyediaan masker kain gratis untuk masyarakat.

Saat ini masker yang sudah disiapkan  sebanyak 200 masker kain, yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada warga Samalanga.

Hal itu dikatakan Co Samalanga Peduli, Mirza Putra, SKM  yang ditemui di ruang multimedia Samalanga Peduli, Selasa (28/04/2020).

Menurut Mirza,  200 masker ini bersumber dari Samalanga Peduli sendiri dan juga sumbangan dari Yayasan Tetesan Zamzam.

“Masker tersebut akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” kata Mirza

Lebih lanjut Mirza mengungkapkan, kini pihaknya sedang berkomunikasi dengan beberapa lembaga kemanusiaan untuk membicarakan mangenai penambahan stok masker untuk tahap selanjunya.

Harapannya, masker kain ini dapat membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 dalam menjalankan aktivitas sehari-hari baik di rumah maupun di luar rumah.

“Kami tetap memberi ruang bagi para pengusaha atau lembaga lainnya yang ingin menyumbang masker atau lainnya untuk kita bagikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN