KABAR BIREUEN – Sungai Desa Blang Guron, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, tiba-tiba meluap menjelang subuh, mengakibatkan banjir dan merendam rumah serta sawah, Minggu (17/5/2020).

Salah satu pemuda Desa Blang Guron, Akmal Rusli, langsung melihat ke lokasi sungai yang meluap sekira pukul 04.50 WIB, air sungai sudah mulai menerjang perkampungan.

“Meluapnya sungai Desa Blang Guron dikarenakan kiriman banjir bandang di Kecamatan Sawang dan sekitarnya,” sebut Akmal Rusli.

Akmal Rusli mengimbau kepada warga Desa Blang Guron, agar waspada dengan air sungai meluap dan khawatir akan banjir bandang.

“Meluapnya sungai Desa Blang Guron juga akibat tidak adanya tanggul pengamanan, sehingga air sungai menerjang perkampungan,” katanya.

Akmal Rusli berharap kepada pemerintah Bireuen memberikan perhatian khusus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Di lokasi yang terpisah Keuchik Desa Blang Guron, Hidayatus Siddiq, mewakili warga juga sangat berharap, agar Pemerintah Kabupaten Bireuen segera membangun tanggul pengamanan Desa Blang Guron, agar air sungai tidak menerjang desanya. (REL)

BAGIKAN