Kadis Pendidikan Aceh didampingi Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani SH MSi, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Aceh DR Wildan M.Pd, Kepala Disdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd, staf ahli pendidikan Aceh Dr Bahrum Mpd DR Amiruddin MSi Drs Bachtiar Ishak MM, Kepala SMA Negeri 2 Bireuen, Drs Hanafiah Mpd dan rombongan lainya kunjungi SMAN 2 Bireuen

KABAR BIREUEN-SMA Negeri 2 Bireuen pada tahun 2019 akan menerima siswa dengan sistem Boarding School.

Boarding school adalah sistem sekolah dengan asrama, dimana peserta didik dan juga para guru dan pengelola sekolah tinggal di asrama yang berada dalam lingkungan sekolah dalam kurun waktu tertentu biasanya satu semester diselingi dengan berlibur satu bulan sampai menamatkan sekolahnya.

Untuk mempercepat persiapan boarding school di SMAN 2 Bireuen, pada perubahan APBA 2018 akan disiapkan dana Detail Engineering Design (DED) dan pengadaan mobiler dan fasilitas tempat tidur siswa.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin S.Pd., M.Pd, ketika meninjau kesiapan lahan dan fasilitas SMA Negeri 2 Bireuen, Minggu (3/6/2018).

“Sedangkan pembangunan asrama direncanakan pada anggaran APBA Tahun  2019,” katanya.

Kehadiran Kadis Pendidikan Aceh ke Bireuen dalam rangka kunjungan kerja “saweue gampong” dimana kampung kelahiranya berada di Jangka, Kabupaten Bireuen.

Wabup Bireuen, Muzakkar A Gani atas nama pemerintah mendukung penuh program ini dalam rangka mendongkrak kualitas mutu pendididkan di Bireuen.

Dalam Kunjungan tersebut Kadis Pendidikan Aceh didampingi Wakil Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani SH MSi, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Aceh Dr. Wildan M.Pd, Kepala Disdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd, Staf Ahli Pendidikan Aceh Dr Bahrum M.Pd, Dr. Amiruddin MSi dan Drs Bachtiar Ishak MM, Kepala SMA Negeri 2 Bireuen, Drs Hanafiah M.Pd dan rombongan lainya. (Ihkwati)

BAGIKAN