KABAR BIREUEN – Menindaklanjuti Instruksi Vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga pendidik (tendik) SMA/SMK/SLB Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. SMA Negeri 2 Banda Aceh telah melakukan vaksinasi massal bagi siswa tenaga pendidik dan guru.

Dijumpai media ini pada Kamis (7/10/2021) di Banda Aceh, Kepala SMA Negeri 2 Banda Aceh, Drs Mukhtar mengatakan, cakupan pelaksanaan vaksinasi telah mencapai 80 persen, dan berjalan lancar.

“Pelaksaanaan vaksinasi berjalan dengan penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan. Kita beri pengarahan dan pengertian kepada seluruh siswa, dan siswi serta kepada orang tuanya,” jelasnya.

Ditambahkannya pelaksanaan vaksinasi massal bagi siswa berlangsung selama 4 hari, 1 hari di sekolah dan 3 hari di luar sekolah yang lokasinya dekat dengan sekolah.

“Para siswa menyambut penuh antusias dengan adanya vaksinasi. Mereka mengharapkan bisa belajar tatap muka, dan kita disini menerapkan sistem shift. Di SMA Negeri 2 ini persiapan prokes sudah semua disediakan, dan siswanyanya sangat patuh,” paparnya.

Harapannya, ke depan semoga pandemi ini segera berakhir, dan segala aktivitas berjalan normal. Vaksinasi ini, katany, bukan masalah instruksi, tapi yang terpenting menjadi kebutuhan untuk kita, dan seluruh lapisan masyarakat untuk menangkal Covid-19. (Sor)