KABAR BIREUEN-Chandra Sentosa, siswa SMA Negeri 1 Bireuen, lolos ke tingkat nasional Kompetisi Sains Tingkat Nasional, setelah pada Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020, memperoleh hasil terbaik.

Siswa kelas XII IPS/A ini, lolos ke tingkat nasional bedasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor : 1502/J3/KP/2020, menyatakan Chandra Sentosa siswa kelas XII SMA Negeri 1 Bireuen lolos ke tingkat nasional pada KSN-P Tingkat Provinsi.

Hal ini katakan Kepala SMAN 1 Bireuen, Handani M. Pd kepada Kabar Bireuen di ruang kerjanya, Selasa, (8/9/2020) siang.

Dikatakan, ada 18 siswa yang lolos ke tingkat nasional mewakili Aceh pada ajang Kompetisi Sains Tingkat Nasional, salah satunya adalah Candra Sentosa siswa dari SMAN 1 Bireuen.

“Ini merupakan prestasi terbaik yang diukir oleh siswa SMA Negeri 1 Bireuen, mampu lolos ke tingkat nasional, pada event KSN-P jenjang SMA tahun 2020, mewakili Aceh,” ujar Hamdani.

Dijelaskan, lolosnya Chandra Sentosa mewakili Aceh, ke tingkat nasional, tidak terlepas berkat dukungan, bimbingan dan kerja keras dewan guru SMA Negeri 1 Bireuen.

Diharapkan, Chandra Sentosa, terus belajar lebih giat, jangan dulu berpuas diri, masih banyak tantangan-tantangan yang dihadapi di tingkat nasional dalam waktu dekat ini.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh umumnya dan Bireuen khususnya, dimana nantinya Chandra Sentosa mampu meraih prestasi terbaik di tingkat nasional, sehingga dapat mengharumkan nama sekolah, daerah dan Provinsi Aceh,” harap Kepala SMAN 1 Bireuen yang juga sebagai Ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuen. (Herman Suesilo).

 

BAGIKAN