KABAR BIREUEN– Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, Mohammad Farid Rumdana, SH, MH mengadakan silaturahmi dengan wartawan liputan Bireuen, Senin (9/8/2021).

Acara yang digelar di halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri Bireuen dihadiri pulahan insan pers.

Farid Rumdana juga didampingi oleh Kasi Intel Fri Wisdom, Kasi Pidsus Muliana dan sejumlah pejabat lainnya di Kejaksaan Negeri Bireuen.

Kajari Mohammad Farid Rumdana menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan disamping bersilaturahmi, juga untuk menjalin sinergitas bersama dalam membangun Bireuen dari sisi hukum.

Dikatakannya, insan pers sangat berpengaruh dalam menyampaikan informasi, termasuk kinerja kejaksaan.

Karena itu, pihaknya butuh masukan dan diskusi untuk membangun Bireuen dalam penegakkan hukum yang lebih baik.

“Saya mau nitip diri di Bireuen. Insya Allah niatnya baik, tak ada ýang tak baik, terwujud dengan bantuan media. Dari segi informasi kami butuh bantuan agar kami lebih bak lagi,” sebutnya.

Menurut Farid,  jikà punya konsep, maka keberhasilan dalam menerapkan konsep  itu tidak hanya ditunjang dari internal saja, tapi juga dari eksternal.

“Bantu kami untuk bangun Bireuen dari sisi hukum. Faktor eksternal sangat berpengaruh. Apa yang terjadi di lapangan tidak semuanya kami tahu, apa yang terjadi di daerah dan di pelosok wartawan yang lebih tahu,” jelasnya.

Sejauh yang dia ketahui, katanya, pemberitaan media selama ini sudah bagus dan sangat berimbang. Ke depannya agar lebih lagi dalam pengembangan informasi-informasi.

Hari pertama dia bertugas, telah memimpin apel lalu briefing dengan jajarannya.

“Saya Ingin bertemu pertama kali dengan insan pers. Nanti akan silaturahmi dengan forkompinda, tokoh masyarakat dan alim ulama,” katanya. (Ihkwati)