KABAR BIREUEN – Anggota DPR RI Fraksi PKB, H. Ruslan M. Daud, SE (HRD), menyerahkan sebanyak 17 ribu paket lebaran kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bireuen, Rabu (20/5/2020) siang kemarin.

Prosesi penyerahan paket tersebut dilaksanakan di kediaman HRD, Komplek Meuligoe Residence, Cot Gapu, Bireuen. Paket dalam rangka menghadapi lebaran Idul Fitri 1441 H ini, diterima Ketua DPC PKB Bireuen, Usman Sulaiman (USM), yang juga anggota DPRK Bireuen dari PKB.

Turut hadir saat penyerahan paket lebaran secara simbolis tersebut, pengurus DPC PKB Bireuen, pengurus kecamatan, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, HRD yang didampingi sejumlah pengurus DPC PKB menyampaikan, paket lebarab itu diperuntukkan kepada fakir miskin, anak yatim dan masyarakat umum yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Bkabupaten ireuen.

Menurut HRD, kegiatan yang dilakukannya merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat, khususnya di Bireuen. Ini juga sejalan dengan arahan ketua umum Dewan Pimpinan pusat (DPP) PKB, H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si atau yang sering disapa Gus AMI.

“Mudah-mudahan, paket lebaran ini bisa segera sampai dan dinikmati masyarakat di 17 kecamatan dalam kabupaten Bireuen,” harap HRD.

Sementara itu Ketua DPC PKB Bireuen, Usman Sulaiman (USM), seusai menerima paket tersebut, menyampaikan terima kasih kepada HRD yang telah mewujudkan bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat. Terlebih seperti saat ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Di hadapan HRD, USM berjanji akan segera mendistribusikan paket lebaran bantuannya tesebut kepada masyarakat di 609 gampong yang tersebar di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. Setiap Gampong menerima 20 hngga 50 paket.

“Saya kira, proses pendistribusian paket lebaran ini akan selesai dalam dua hari. Kita akan manfaatkan teman-teman pengurus dan relawan HRD di setiap kecamatan yang sudah terbentuk guna membantu pendistribusian paket ini,” jelas USM.

Amatan media ini di lokasi, puluhan mobil bak terbuka (pick up) lalu-lalang memuat belasan ribu paket lebaran tersebut. Mereka langsung mengangkutnya ke lokasi masing-masing di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.

Seperti diberitakan Kabar Bireuen sebelumnya, sejak Selasa (19/5/2020), HRD telah menyerahkan paket lebaran kepada masing-masing koordinator tujuh kabupaten/kota yang masuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 2 untuk dibagikan masyarakat yang berhak menerimanya di sana.

“Rencananya, Kamis (21/5/2020), kita juga menyerahkan paket yang sama kepada beberapa lembaga, di antaranya PCNU, Muslimat NU, Gerbang Tani, GP Ansor dan lainnya,” ungkap HRD. (Suryadi)

BAGIKAN