Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, membacakan sambutan Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si.

KABAR BIREUEN – Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) merupakan langkah awal bagi para pejabat baru dalam melaksanakan tugas di masing-masing instansi.

Dirinya percaya, sesuai dengan bekal kemampuan dan pengalaman yang telah dimiliki selama ini, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada para pejabat yang baru dilantik dengan sebaik-baiknya.

Begitu disampaikan Bupati Muzakkar A. Gani dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, pada acara sertijab Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Jumat (2/7/2021) sore.

Pada kesempatan tersebut, Muzakkar menekankan empat hal berikut kepada pejabat yang baru saja dilantik kemarin, Kamis (1/7/2021).

Pertama: Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Kedua: Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi.

Ketiga: Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematik untuk kepentingan organisasi.

Keempat: Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

“Kami mengharapkan kepada saudara-saudara sekalian untuk melaksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tercapainya pelaksanaan visi kami yaitu Terwujudnya Kabupaten Bireuen yang Adil, Makmur, Aman dan Damai Berlandaskan Syariat Islam,” pinta Muzakkar.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang selama ini telah mengabdikan diri pada Pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Semoga Allah SWT membalas semua jasa-jasa saudara-saudara sekalian selama ini. Kepada pejabat baru, untuk segera bekerja, berkarya dan ukir prestasi, demi kejayaan Bireuen yang kita cintai bersama ini,” harap Bupati Muzakkar dalam sambutannya itu, sebagaimana dibacakan Sekda Ibrahim Ahmad.

Penandatanganan benta acara dan penyerahan memori sertijab Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk Eselon II b, diawali oleh Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat yang lama (Zaldi AP, S.Sos) kepada pejabat yang baru (Mulyadi, SH).

Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bireuen yang lama (Mulyadi, SH) kepada pejabat yang baru (Mawardi, S.STP., M.Si).

Lalu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bireuen yang lama (Mawardi, S.SI’P., M.Si) kepada Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bireuen (Zaldi AP, S.Sos).

Setelah itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireven yang lama (Drs. M Nasir, M.Pd) kepada pejabat yang baru (Muhammad Al Muttaqin, S.Pd., M.Pd).

Berikutnya, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bireuen yang lama (Muhammad Al Muttaqin, S.Pd., M.Pd) kepada pejabat yang baru (Drs. M. Nasir, M.Pd).

Seterusnya, Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bireuen yang lama (Irwan, SP., M.Si) kepada pejabat yang baru (Ir. Mukhtar, M.Si).

Terakhir untuk jabatan Eselon II b, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen yang lama (Muhammad Nasir, SP., MSM) kepada pejabat yang baru (Irwan, SP., M.Si).

Selain itu, juga dilaksanakan sertijab untuk puluhan pejabat Eselon III. Termasuk untuk delapan camat lama dan baru. (Herman Suesilo /*)