31 anggota Pasukan Pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen akhirnya trepilih setelah dilakukan seleksi penentuan akhir anggota Paskibraka, Rabu (25/7/2018) di Lapangan Balang Asan.

KABAR BIREUEN– 31 anggota  Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen akhirnya trepilih setelah dilakukan seleksi penentuan  akhir anggota Paskibraka, Rabu (25/7/2018) di Lapangan Balang Asan.

Tim pelatihan Paskibra Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 telah menyelesaikan seleksi di sekolah- sekolah tingkat menengah atas di seluruh sekolah wilayah Peusangan .

Salah seorang pelatih, sertu Muzakir kepada Kabar Bireuen, Kamis (25/7/2018) menyebutkan, dari hasil seleksi yang dilaksanakan pada Rabu siang tersebut, terpilih 31 siswa- siswi terbaik dari 125 siswa siswi yang  ikut dalam seleksi penentuan terakhir di Lapangan Blang Asan, Kecamatan Peusangan.

31 anggota Paskibra tersebut nantinya akan bertugas saat upacaya peringatan HUT RI ke-73 pada 17 Agustus 2018,. Mereka dibagi menjadi kelompok 8 dan 17, sisa untuk cadangan.

“Rinciannya, penggerek 3 orang, yang ambil bendera dan pengawal 3, kelompok perempuan, 9 kelompok laki-laki 9 orang, danton satu serta cadangan 3 orang,” jelasnya.

Seleksi disaksikan oleh guru- guru pendamping dari sekolah masing – masing dan dibantu oleh Purna Paskibra angkatan HUT RI 71 dan 72.

Sedangkan yang ditunjuk sebagai pelatih dari Koramil Peusangan, Serka Fakrudin, Serka Guntur, Sertu Muzakir dan purna Paskibra ke- 70, Dian W dari unsur mahasiswa.

Sementara yang menjadi koordinator umum HUT RI Ke- 73, Camat Peusangan, Erry Seprinaldi S.STP,M.Si.

Camat Peusangan saat memberikan sambutan setelah selesai seleksi, mengimbau agar setiap  pasukan Paskibra dapat menjaga kekompakan dan selalu mengikuti arahan para pelatih.

Selain itu, Camat Erry Seprinaldi  juga berpesan agar pasukan Paskibra senantiasa menjaga  kesehatan dan selalu bersemangat untuk memberikan yang terbaik dan menunjukkan ketauladanan sikap,  mental dan disiplin di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

Anggota paskibraka yang telah terpilih tersebut kemudian mulai berlatih pada Kamis (26/7/2018) pagi dan sore hari.(Ihkwati)

BAGIKAN