KABAR BIREUEN – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Bireuen melaksanakan wisuda kelulusan angkatan II dan wisuda tahfidz Alquran angkatan V, Minggu (21/6/2020).

Acara yang digelar di sebuah kafee, kawasan Cot Gapu itu tetap menggunakan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Rizky Dasilva SPdI MA menjelaskan, wisuda tersebut diikuti 45 siswa kelas akhir yang lulus tahun ini serta wisuda Bintang Quran yang sempat tertunda akibat merebaknya virus corona.

“Untuk Bintang Quran yang kita wisudakan kali ini lumayan banyak. Mereka terdiri dari hafidz 1 juzz sebanyak 47 siswa, 2 juzz sebanyak 13 siswa, 3 juzz diikuti 6 siswa, dan 4 juzz sebanyak 2 siswa,” papar kepala sekolah yang akrab disapa Ustaz Rizky ini.

Pihaknya, kata Ustaz Rizky, sangat bersyukur karena setiap angkatan terjadi peningkatan jumlah siswa yang hafidz Alquran.

“Alhamdulillah, kami bersyukur setiap tahunnya mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal ini berkat kerja keras dan kerjasama kedua pihak antara sekolah dan orang tua murid,” ujarnya.

Wisuda kelulusan angkatan II dan wisuda tahfidz Alquran angkatan V SDIT Muhammadiyah Bireuen ini dipimpin Ketua PD Muhammadiyah Bireuen dr Athaillah A Latif SpoG, didampingi Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Rizky Dasilva SPdI MA dan dewan guru lainnya.

Acara itu ikut dihadiri Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, Alfian, Kepala Bank Aceh Cabang Bireuen, M. Hendra Supardi, Ketua Komite SDIT Muhammadiyah Bireuen, Muhammad Jafar SPd, para wali siswa dan pegiat pendidikan di Kabupaten Bireuen.

Pada kesempatan tersebut pihak sekolah memberi penghargaan kepada Bank Aceh Cabang Bireuen, Bank BNI Syariah, Kami Peduli Bireuen (KPB) dan Lazismu Bireuen sebagai lembaga yang sudah banyak membantu dan bekerja sama dengan SDIT Muhammadiyah Bireuen. (Rizanur)

BAGIKAN