SD IT Muhammadiyah Bireuen menyambut siswa baru sekolah tersebut dengan penuh kebahagiaan, membentangkan Karpet panjang menyambut generasi baru sekolah tersebut, Senin (25/6/2018).

KABAR BIREUEN- SD IT Muhammadiyah Bireuen menyambut siswa baru sekolah tersebut dengan penuh kebahagiaan, membentangkan Karpet panjang  menyambut generasi baru sekolah tersebut, senin (25/6/2018).

Dalam menyambut siswa-siswi kelas 1 tahun ini, para guru dan pihak sekolah membentangkan karpet hijau panjang. Mereka dibuat bak artis sehari.

Kepala SD IT Muhammdiyah Bireuen, Rizki Dasilva MA kepada Kabar Bireuen,  yang menyebutkan, hari pertama sekolah saja mereka wajib dibahagiakan di sekolah. Insya Allah hari-hari berikutnya mereka akan ikut bahagia.

Dikatakan Rizki, bukan hanya disambut dengan gerbang bahagia dan karpet hijau terbentang, para guru juga akan membagikan pin Keluarga besar SD IT Muhammdiyah Bireuen.

Bagi siswa perempuan juga akan dibagikan bunga hasil kreativitas para guru. Yang berarti bahwa mereka sudah sah menjadi keluarga besar “Generasi Hafiz Alquran SDIT Muhammadiyah Bireuen”

“Sebenarnya hal seperti ini bukan lagi hal baru bagi kami. Karen setiap tahunnya kami dari pihak sekolah selalu menyambut siswa baru dengan kegiatan menarik dan ramah bagi anak,” katanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak sekolah menyambut mereka dengan kreasi Robot dan kreasi Pasukan bak Sultan Al-Fatih. Tahun ini mencoba tema baru yaitu “Pintu Gerbang Bahagia”.

Karena sebenarnya hakikat mendidik adalah bagaimana menjadikan peserta didik bisa bahagia di sekolah tidak tertekan dengan banyaknya aturan-aturan yang ruwet. Peseta didik  harus  merasa bahagian dalam proses pembelajaran, happy learning, happy school.

“Kesuksesan kita sebagai guru adalah pada saat melihat anak didik bahagia dan cinta dengan sekolahnya. Jika sudah demikian mereka akan menjadi lebih bersemangat untuk sekolah, tidak senang libur sekolah. Tanggal merahpun minta sekolah,” ungkapnya.

Mengertilah para sahabat guru, dunia anak-anak tidak sama dengan dunia remaja dan orang dewasa. Mereka itu senang dengan hal-hal yang menarik, mereka bahagia dengan bermain, mereka bahagia dengan kreasi yang banyak  warna. Setelah itu mari ajak mereka belajar dan menghafal Alquran.

Karena sejatinya kita para guru ditugaskan untuk mendidik mereka dengan cinta.

Menjadikan sekolah sebagai tempat ternyaman setelah rumah. Menjadikan para guru sebagai orang tua disekolah, berbagai keluh kesah  bahagia bersama guru.

Perjalanan yang mulai mereka bangun disekolah ini akan menjadi catatan sejarah bagi perjalanan pendidikan mereka, bahwa mereka pernah dididik dan diperlakukan istimewa.

Setiap tahun inilah agenda rutin pihak sekolah dalam menyambut siswa baru. Kami ingin menyambut merek dengan istimewa. Agar tercipta cerita indah di hari pertama mereka sekolah.

SD IT Muhammadiyah Bireun selalu berusaha untuk menghadirkan sesuatu yang baru dalam setiap event penyambutan siswa.

“Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi penyemangat awal bagi Abang Abang dan kakak kakak. Menjejakan kaki mereka di sekolah tercinta ini. Kelak keindahan ini dapat mereka ceritakan pada orang lain,” harapnya. (Ihkwati)