KABAR BIREUEN-Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Bireuen melakukan sosialisasi Qanun Provinsi Aceh Nomor 11 Tahun 2002 Tentang Pelaksanaan Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam di Pantai Pangah, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Minggu (5/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, petugas WH Bireuen bersama Danton Usman Kelana mensosialisasi tentang aturan berpakaian islami, batas waktu berkunjung dan aturan lainnya dengan menempelkan selembaran imbauan di sejumlah tempat.

Kasatpol Pp dan WH Bireuen, Chairullah Abed SE kepada Kabar Bireuen, Mingu (5/7/2020) menyebutkan, kegiatn itu dilakukan untuk mensosialisasi Qanun Provinsi Aceh Nomor 11 Tahun 2002 Tentang Pelaksanaan Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam.

“Hasil Pantauan di lokasi, aman dan terkendali. Para pengunjung Pantai Pangah sebagian besar adalah keluarga yang menghabiskan waktu akhir pekan di pantai tersebut,” sebut pria yang akrab disapa Chaidir Abed itu.

Dikatakannya, pihaknya mengimbau pengunjung Pantai Pangah agar wajib berbusana Islami, dilarang berdua-duaan di tempat sunyi.

Chiadir Abed juga menyebutkan, pengunjung pantai harus menaati adat istiadat setempat. Waktu berkunjung khusus hari Jumat dari pukul 14.00 -18.00 WIB. Batas waktu berkunjung pukul 18.00 WIB.

“Kita harapkan para pengunjung pantai atau tempat wisata lainnya agar mematuhi imbauan tersebut,” harap Chaidir Abed.

Sosialisasi tersebut, Chaidir Abed merupakan upaya untuk menegakkan pelaksanaan syiar islam di Kabupaten Bireuen.(Ihkwati/*)

BAGIKAN