KABAR BIREUEN– Penyuluhan bahaya narkoba merupakan salah satu sasaran non fisik dalam kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0111/ Bireuen.

Kegiatan penyukugan tersebut digelar bagi masyarakat termasuk pemuda Desa Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Minggu (14/3/2021).

Satgas TMMD dan pihak kepolisian dalam penyuluhan bahaya narkoba tersebut meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan segala bentuk jenis narkoba, baik itu ganja, sabu dan lain – lain.

“Karena itu semua haram dan juga bertentangan dengan hukum. Untuk menghindari hal buruk yang tak diinginkan terhadap masyarakat Desa Alue Limeng, maka masyarakat terus mengembangkan lahan pertanian, perkebunan dengan tanaman yang mengutungkan,” harap Satgas dan polisi yang memberikan penyulugan tersebut.

Dansatgas TMMD Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos, melalui Pasiter 0111/Bireuen Kapten Inf Yusri mengharapkan masyarakat Alue Limeng mau menanam jagung atau jenis palawija lainnya di lahan mereka agar terhindar dari penyalahgunaan lahan untuk menanam narkoba.

“Dengan adanya Program TMMD dari Kodim 0111 Bireuen ini, diharapkan masyarakat Alue Limeng bisa terus berkembang dalam mempertahankan status desa swasembada pangan seperti sebelum Program TMMD diluncurkan,” kata Kapten Inf Yusri.

Sementara itu, Keuchik Alue Limeng M Yusuf M.Daud mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas TMMD Kodim 0111 Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos, yang terlah berbuat banyak untuk.memenuhi segala kebutuhan masyarakat di desanya.

M Yusuf M Daud juga berterima kasih kepada Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi karena telah ikut mendukung penuh suksesnya kegiatan TMMD dengan cara mengirimkan anggotanya untuk memberikan penyuluhaan bahaya narkoba.

“Kita berharap masyarakat dan pemuda Desa Alue Limeng setelah mendapat penyuluhan tergerak hatinya untuk lebih menyadari hukum sepenuhnya,” sebutnya. (Ihkwati)