Keuchik Cot Kuta, Idris bersama Relawan Covid-19 dan Muspika Kuala membagikan masker kepada warga

KABAR BIREUEN-Tim Satuan Tugas Relawan Gampong Lawan Covid-19 Desa Cot Kuta, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen bersama keuchik, perangkat gampong dan muspika Kecamatan Kuala membagikan masker kepada warga.

Pembagian 1500 masker kepada warga tiga dusun, baik tua, muda, dan anak-anak tersebut dilaksanakan, Sabtu (11/4/2020) pagi.

Keuchik Cot Kuta, Idris kepada Kabar Bireuen menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19) di gampong setempat.

“Selain membagikan masker, kita juga mengedukasi masyarakat tentang pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona,” sebut Idris.

Pada kesempatan itu, Idris mengimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan, menjauhi keramaian atau kerumunan, membudayakan cuci tangan dengan sabun serta tidak lupa selalu memakai masker.

Terkait warga Cot Kuta yang diperantauan atau di luar daerah supaya untuk sementara waktu tidak mudik dulu ke kampung halamannya.

“Ini untuk mencegah atau menghindari hal-hal tak diinginkan terkait wabah corona,” sebut Idris yang juga Ketua Satgas  Relawan Gampong Lawan  Covid -19 Desa Cot Kuta itu.

Sementara, sebutnya, bagi warga yang sudah kembali ke kampung dan ke rumahnya, pihaknya telah mendapat laporan dan terus mengawasi mereka.

Warga Cot Kuta menyambut baik dan mengapresiasi pembagian masker oleh Satgas Relawan Lawan Covid-19, keuchik, aparatur gampong serta Muspika Kuala tersebut.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Gampong Cot Kuta, juga telah melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah fasilitas umum, mesjid, meunasah, balai pengajian serta seluruh rumah masyarakat. (Ihkwati)

BAGIKAN