KABAR BIREUEN-Alumni 91 SMPN 1 Bireuen dan Alumni 94 SMAN 1 Bireuen menggelar Dzikir dan Doa bersama untuk korban Tsunami Aceh di Mushalla Cot Bada Barat, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Jamaah Mushalla Cot Bada Barat itu dilaksanakan Sabtu pagi (26/12/2020).

Pada kesempatan ini Alumni 91/94 memberikan santunan anak yatim/piatu untuk wilayah Cot Bada Barat serta penyerahan mukena untuk mushalla desa setempat.

Ketua Alumni 91 SMPN 1/ 94 SMAN 1 Bireuen, Halim Thomas menyebutkan, meskipun dzikir dan doa dilaksanakan dalam bentuk yang sederhana, tapi hikmahnya terasa luar biasa.

Alumni , guru dan masyarakat bisa bertemu kembali dan bersama-sama mengadakan dzkir dan doa untuk korban Tsunami Aceh.

Halim berharap, semoga dengan acara dzikir dan doa bersama ini para alumni bisa merubah sudut pandang sebagian masyarakat yang mengatakan kegiatan alumni lebih sering ngumpul-ngumpul atau hura-hura saja.

“Karena kami alumni mempunyai pogram-program kerja yang selalu nyata dan bermanfaat, memberikan yang terbaik buat sesama alumni dan masyarakat Kota Juang. Kegiatan hari ini salah satu buktinya,” sebut Halim.

Halim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, kepada alumni 91/94 , para donatur, Keuchik Cot Bada Barat, Tengku Imum beserta jajaran perangkat desa dan masyarakat serta jamaah Mushalla Cot Bada Barat yang telah membantu sehingga acara dzikir dan doa bersama ini bisa berjalan lancar.

Terima kasih juga untuk para tamu undangan yang telah hadir pada dzikir dan dia bersama untuk korban Tsunami Aceh.

“Semoga kami alumni 91/94 akan hadir kembali untuk mengadakan kegiatan-kegiatan positif selanjutnya. Mohon doa dan dukungannya. Acara ini mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat wilayah Cot Bada Barat dan berharap acara ini akan tetap diadakan kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Acara, Andi Yusbiran mengatakan, acara ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dan semoga apa yang telah kita lakukan hari ini, Allah akan selalu melindungi kita semua. Doa kita untuk para korban Tsunami semoga diterima Allah SWT. Silaturahmi hari ini adalah silaturahmi tanpa batas dan membawa berkah buat kita semua,” katanya.

Sekdes Gampong Cot Bada Barat, Nazarni Yusuf atas nama masyarakat Gampong Cot Bada Barat mengucapkan terima kash kepada Alumni SMPN 1 Bireuen dan Alumni SMAN 1 Bireuen yang diketuai Halim Thomas .

Terima kasih telah menyantunin anak yatim/piatu serta telah mewakafkan mukena serta telah mengadakan Dzikir dan doa bersama untuk korban Tsunami Aceh.

“Kami masyarakat Cot Bada Barat sangat antusias dalam pelaksanaan acara tersebut. Untuk kedepan masyarakat sangat mengharapkan acara seperti ini tetap berlanjut di Mushalla Bale Keude Gampong Cot Bada Barat. Atas kebaikan saudara, kami tidak bisa membalas jasanya, melainkan Allah SWT yang bisa membalasnya. Kami segenap masyarakat Cot Bada Barat mengucapkan ribuan terima kasih,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, alumni 91/94, masyarakat Cot Bada Barat, serta guru-guru SMPN 1 Bireuen, guru SMAN 1 Bireuen serta tokoh masyarakat wilayah Cot Bada Barat. (Ihkwati)