KABAR BIREUEN – Dayah Istiqamatuddin Raudhatussalam Serambi Aceh, Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Minggu (13/12/2020).

Peringatan Maulid ke delapan sejak berdiri pada 2012 ini berlangsung meriah walaupun sempat diguyur hujan semalam, namun antusias panitia, dewan guru, wali murid serta 260 santri dan masyarakat setempat untuk mempersiapkan acara tetap bersemangat.

Pimpinan Dayah, Tgk.Tarmizi Daud kepada media menjelaskan, peringatan Maulid kali ini mengambil tema ” Mari Kita Mengikuti Jejak Nabi Muhammad SAW Dalam Sunnah”.

Selain di meriahkan oleh group zikir barzanji pada tahun ini juga dilakukan santunan anak yatim bagi 30 orang yang terdapat di gampong sekitar dayah.

“Pada tahun ini kami menyantuni sebanyak 30 orang anak yatim dari enam gampong di kemukiman Suka Makmur dan dari Gampong Ujong Bayu, Kecamatan Gandapura,” ucap Gure Tarmizi Daud.

Disamping kegiatan pada pagi hari, menurut Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. Khairan Umar mengatakan, kegiatan akan dilanjutkan pada Minggu malam dengan agenda ceramah maulid yang menghadirkan muballig, Tgk.Juli Saputra Pimpinan Dayah Daru Qaramatil Huda, Kecamatan Jangka.

“Untuk acara malamnya, kami ajak kaum muslimin agar hadir mengikuti ceramah agama oleh Tgk.Juli Saputra,” ajak Tgk.Khairan.

Tampak hadir pada acara tersebut, Anggota DPRK Bireuen dari Parta Aceh, Zulkarnaini, Ketua MPU Kabupaten Bireuen, Muspika, Pimpinan Dayah , Imum Mukim, Keuchik dalam Kemukiman Suka Makmur dan undangan lainnya serta masyarakat sekitar. (Faisal Ali)