KABAR BIREUEN-Pelaksana pembagian daging qurban di Balai Pengajian Darul Abrar, di Jalan Pemuda, Dusun Pusu Lawah, Gampong Geudong-Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, berlangsung tertip dan lancar.

Kegiatan yang diprakasai oleh para santri pengajian tersebut berlangsung di halaman Balai Pengajian setempat (komplek rumah Alm.H Safrel Zein), Sabtu (1/8/2020).

Pimpinan Balai Pengajian Darul Akbar, Tgk Marzuki Ismail didamping Tgk Rusli kepada Kabar Bureuen mengatakan, hal yang paling utama dari tujuan berkurban adalah mensyukuri segala nikmat yang telah Allah SWT berikan selama ini.

“Terkadang kita lalai dan lupa, jika sebagian dari harta kita ada milik mereka yang membutuhkan,” sebutnya.

Menurutnya, berkurban dan waktu yang tepat untuk berbagi dan bersyukur atas segala nikmat yang diberikan.

Bersyukur atas segala nikmat berupa kesehatan, keimanan hingga kelimpahan rezeki sepanjang tahun.

Masih ada banyak lagi manfaat dan tujuan qurban yang dilakukan saat Idul Adha, ini bahkan bisa menunjukkan dan meningkatkan keimanan.

“Terimakasih kepada para santri yang setiap tahun melaksanakan kegiatan ini dengan tulus ihklas dan kebersamaan, ” ujar Tgk Marzuki Ismail.

Sementara itu, Tgl Rusli menambahkan para santri pangajian Darul Abrar untuk kurban tahun ini, menyembelih 3 ekor sapi, 4 kibas dan 1 kambing.

Alhamdulillah daging qurban Idul Adha 1441 Hijriah, selain dibagikan untuk santri pengajian Darul Abrar, juga kita bagikan kepada sebahagian warga yang berhak menerimanya. (Herman Suesilo).

BAGIKAN