KABAR BIREUEN-Gerakan Pemuda Islam (GPI) Bireuen mengelar Talkshow dengan tema “Ramadhan Tiba, Pemuda Islam Harus Apa? yang berlangsung secara virtual melalui zoom meeting, Jumat (2/4/2021).

Talkshow Ramadhan Tiba, Pemuda Islam Harus Apa? disampaikan oleh Tgk Ramadhan Harun (Tudan) dan dimoderatori oleh T. Qadarisman Juli yang berlangsung di Mesjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen.

Panitia pelaksana Mohd Rival Firdaus mengatakan, kegiatan ini diikuti 82 orang peserta mulai dari para pemuda dan mahasiswa melalui pendaftaran yang dilakukan selama ini.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, dengan hadirnya Tudan sebagai pembicara yang paham betul tantang kondisi kepemudaan saat ini.

“Semoga apa yang  Tudan sampaikan menjadi ilmu bagi kita dalam rangka menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H walaupun masih dalam keadaan pandemi covid 19,” sebut Rival.

Lanjutnya, pada kesempatan itu, Tudan mengatakan, pemuda adalah masa depan agama dan bangsa yang seyogyanya harus menjadi garda terdepan dari berbagai hal.

Terutama dalam hal semangat kepemudaan dan keislaman.

“Pemuda harus bisa menjadi contoh baik bagi generasi berikutnya agar bangsa dan agama Islam terus bangkit dan berkembang,” katanya.

Semangat para pemuda untuk beribadah dalam bulan Ramadhan harus terus digiatkan demi menjaga keghirahan bulan Ramadhan dengan ramainya anak anak muda shalat berjamaah di mesjid.

Shalat Tarawih harus penuh saff shalat meunasah/mesjid, tadarus di tingkatkan dan amal-amal shaleh lainnya terus di giatkan kembali

Terakhir, Tudan berharap banyak pada para pemuda agar mengurangi hal hal yang kurang bermanfaat semisal sibuk menghabiskan waktu di tempat- tempat yang tidak bermanfaat dan bermain games yang akhir-akhir ini sangat meresahkan.

“Oleh karena itu mari tingkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara beribadah yang khuyuk agar kita menjadi hamba Allah yang bertakwa,” pesannya. (REL)