KABAR BIREUEN – Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen Ir Ibrahim selaku Ketua Tim 2 Safari Ramadhan Pemkab Bireuen 1442 Hijriah tahun 2021 menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Khamamah Gampong Kandang Samalanga sebesar Rp 5 juta Senin malam (19/4/2021).

Penyerahan bantuan tersebut diterima oleh Imum Chiek Masjid Al Khamamah Gampong Kandang Samalanga Tgk Zakwani usai shalat Tarawih.

Sebelumnya menjelang berbuka puasa bersama Tim Safari dengan masyarakat Kandang, Sekda Ibrahim bersama anggota Tim 2 Safari Ramadhan menyerahkan santunan kepada 25 anak yatim sebesar Rp 10 juta diterima langsung para anak yatim masing-masing Rp 400 ribu.

Sekda Ibrahim dalam sambutannya antara lain menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada unsur Muspika Kecamatan Samalanga,  Keuchik serta perangkat Desa Gampong Kandang yang telah menyambut kedatangan Tim 2 Safari Ramadhan Pemkab Bireuen dengan penuh kekeluargaan.

Disamping itu Sekda sangat berterima kasih kepada segenap lapisan masyarakat Gampong Kandang yang telah berkenan menyediakan makanan dan minum berbuka puasa Tim Safari dengan menu khas Gampong Kandang, dengan kuah dalic’a dan minum kanji rumbi yang sangat lezat rasanya.

Dikatakan, kunjungan Tim 2 Safari Ramadhan Pemkab Bireuen yang terdiri dari unsur DPRK, pejabat dinas, badan dan kantor.

Ramadhan tahun ini dua Tim Safari Ramadhan Pemkab Bireuen  bersafari Ramadhan ke-17 masjid gampong  di 17 Kecamatan sudah menjadi agenda rutin Pemkab Bireuen setiap bulan Ramadhan.

“Hal ini  bertujuan untuk menjalin silaturrahim Pemkab Bireuen dengan  rakyat pedesaan dalam Kabupaten Bireuen dalam bulan suci Ramadhan  yang penuh rahmat dan magfirah agar tetap harmonis,” ujar Sekda.

Liputan Kabar Bireuen, kunjungan Tim 2  Safari Ramadhan Pemkab Bireuen diketahui Sekda Ir Ibrahim diawali dengan acara berbuka puasa bersama masyarakat Gampong Kandang, shalat magrib, Isya dan Tarawih berjamaah diimami Tgk Bahagia Hadi SpdI, M Pd.

Sebagai penceramah disampaikan Tgk H Ismuar Yusuf S Ag Kepala KUA Kecamatan Peusangan tentang hikmah Ramadhan dan Ketahanan keluarga. (H.AR Djuli)